» Anies: 'Tidak ada gunanya kita membuat kota yang indah hanya untuk menutupi kemiskinan'
News, Health, Fashion, Otomotif, and Insurance
Article information
  • Tanggal: 14-01-2018, 18:10
14-01-2018, 18:10

"Anies: 'Tidak ada gunanya kita membuat kota yang indah hanya untuk menutupi kemiskinan'"

Bahan Perbandingan Perbandingan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan persiapan program Community Action Plan (CAP). Anies mengatakan warga yang berdaya akan mampu membangun kota menjadi indah.

"Keindahan kota tak akan mampu menyembunyikan kemiskinan warga. Namun warga yang berdaya akan mampu membangun dan membuat kota jadi indah," kata Anies dalam pidatonya di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (14/1/2018).

Menurut Anies tidak ada gunanya membangun kota yang indah hanya untuk menutup kemiskinan. Pernyataan ini didapatkan Anies dari sahabatnya yang merupakan pengamat tata kota. Bagi Anies, pernyataan tersebut juga menjadi peringatan dan pesan yang mendalam.

"Tidak ada gunanya kita membuat kota yang indah hanya untuk menutupi kemiskinan," ujarnya.
Pedagang Blok G, Saifudin, menilai tak masuk akal jika Jalan Jatibaru ditutup untuk PKL. Sebab, menurut dia, salah satu yang membuat Blok G menjadi sepi adalah PKL yang berjualan di trotoar. Seharusnya, kata dia, pedagang yang berjualan secara resmi seperti mereka-lah yang difasilitasi.

"Ini kebijakannya lucu, sudah tahu yang mematikan Blok G itu ya PKL. Dulu ya kami ini mantan PKL yang dipindahkan ke mari, tetapi sekarang PKL diberi tempat khusus. Ya pasti makin parahlah," ujar Saifudin saat ditemui di Blok G Pasar Tanah Abang, Jumat (22/12/2017).

Saifudin bertanya-tanya, mengapa PKL tidak dipindahkan saja ke Blok G. Harapannya, pasar bisa menjadi lebih ramai karena banyak pedagang.

Tak hanya pedagang Pasar Blok G, penyedia jasa ekspedisi juga tidak setuju dengan kebijakan ini.
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.