» Mendadak Jokowi keluarkan Peringatan Keras
News, Health, Fashion, Otomotif, and Insurance
Article information
  • Tanggal: 29-11-2017, 13:14
29-11-2017, 13:14

"Mendadak Jokowi keluarkan Peringatan Keras"

Mendadak Jokowi keluarkan Peringatan Keras

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta tahun politik di 2018 mendatang tidak mengganggu perekonomian Indonesia. Para pengusaha diminta tetap fokus menjalankan kegiatan ekonomi dan memisahkan antara urusan ekonomi dengan urusan politik.

"Tahun depan seperti diungkapkan pak Lilik (CEO Kompas Gramedia) ada pemilihan kepala daerah di 171 kabupaten kota dan provinsi. saya hanya ingin kita membiasakan bahwa yang politik urusan politik, yang ekonomi mari kerja di sisi ekonomi, jangan campur aduk," ujar Jokowi di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (29/11).

Jokowi mengimbau agar pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk tidak fokus berpolitik. Apabila diharuskan mengikuti politik maka urusan perekonomian tetap harus menjadi fokus utama.

"Jangan Kadin misalnya, nyambi politik, ini mau jadi pengusaha atau politikus? Sehingga penting sekali berikan sebuah sekat, yang urusan politik silakan tapi ekonomi jangan terpengaruh. (Kalau terpengaruh) sedikit saja, jangan banyak," jelasnya.

Jokowi berharap pesta politik di tahun depan tidak membuat investor menunggu dan melihat bagaimana prospek investasi tahun tersebut. Sebab tahun politik setiap tahun ada, namun investasi akan terus melihat bagaimana kesiapan suatu negara

"Saya tanya pengusaha kayak apa selalu ada jawaban wait and see. Kok dari 2014 wait and see. 2018 wait and see lagi, ada Pilkada. Kalau gitu kapan mau kerja," tandasnya.

Artikel ini disalin dari:
https://www.merdeka.com/uang/jokowi-ingatkan-agar-tahun-politik-di-2018-tidak-mengganggu-ekonomi.html
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.