» » Dewi Perssik Ngotot Berhak Terobos Jalur Busway
News, Health, Fashion, Otomotif, and Insurance
Article information
  • Tanggal: 6-12-2017, 13:01
6-12-2017, 13:01

"Dewi Perssik Ngotot Berhak Terobos Jalur Busway"

Dewi Perssik Ngotot Berhak Terobos Jalur Busway


Pedangdut Dewi Perssik berkeras bahwa dia punya alasan untuk masuk jalur Transjakarta karena "atas perintah petugas" dan dalam kondisi darurat yaitu asistennya sakit.

Dia juga melaporkan balik petugas Transjakarta Harry Maulana Saputra yang melaporkan dirinya ke polisi atas tuduhan perlakuan kasar menyusul insiden pada 24 November tersebut.

Usai membuat laporan ke polisi, mantan istri pedangdut Saiful Jamil itu mengutarakan bahwa tindakan melaporkan balik adalah untuk memperoleh keadilan.

"Yang pasti tindakan ini bukan untuk gaya-gayaan atau aksi balas dendam. Tapi semata-mata untuk mencari keadilan," kata Dewi, Selasa (5/12).

"Karena tindakan saya itu (masuk jalur Transjakarta) atas perintah petugas dan dalam kondisi yang mendesak karena asisten saya sedang sakit dan butuh pertolongan medis secepatnya. Dan saya sudah serahkan kasusnya ini kepada bapak polisi dan kepada pengacara saya untuk menyelesaikannya. Sebagai warga negara yang baik dan patuh saya akan berusaha patuh pada hukum yang berlaku, tapi di sini saya cuma minta keadilan saja."

Ditambahkannya, dirinya merasa tak bersalah dalam kasus ini.

"Yang pasti aku santai dan maju terus pantang mundur. Karena apa yang saya lakukan itu menurut saya sudah sesuai prosedur dan atas perintah pihak kepolisian dan saya akan maju terus untuk permasalahan ini," kata Dewi.

Kasus ini terjadi di kawasan Pejaten Village, bermula saat sedan Jaguar bernomor polisi B 12 DP yang dikendarai Dewi bersama asistennya dihentikan oleh petugas portal jalur Busway karena mencoba masuk.

Saat itu sempat terjadi ketegangan antara Depe, panggilan Dewi, dan petugas portal Harry yang memintanya kembali ke jalur biasa. Depe beralasan tengah membawa asistennya ke rumah sakit lantaran mengalami sesak nafas.

Sejumlah pengguna jalan lainnya ikut membela petugas dan disebut-sebut ada yang melontarkan makian kepada Dewi karena dia adalah seorang public figure yang diharapkan bisa memberi contoh pada masyarakat.

Puncaknya Harry melaporkan tindakan Depe ke polisi Senin (2/12) karena merasa diancam oleh Depe. Harry melaporkan Depe dengan pelanggaran Pasal 335 KUHP tentang ancaman dan kekerasan, serta pasal 212 KUHP tentang melawan petugas dan pasal 315 KUHP tentang fitnah.

Depe melaporkan balik dengan pasal pencemaran nama baik melalui media elektronik sesuai Pasal 45 Ayat 1 jo Pasal 27 Ayat 3 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Artikel ini disalin dari:
http://www.beritasatu.com/hukum-kriminalitas/466886-dewi-perssik-ngotot-berhak-terobos-jalur-busway.html
Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.